PRESS RELEASE IBEC School of Champions (ISC) 2021

Oleh: Departemen PSDM IBEC FEB UI 2021

Pembahasan secara umum pada IBEC School of Champions (ISC) kali ini adalah bisnis digital. Acara yang berlangsung pada Rabu, 19 Mei 2021 mulai pukul 13.50-15.30 WIB ini mengangkat tema “Be Brave to Explore Your Potential with Digital Business”. ISC dilakukan secara daring melalui platform meeting zoom. Pembicara yang menyampaikan materi merupakan owner dari brand Auffan Muslimwear, Kak Lendra Radyan Akbar, yang merupakan lulusan dari Universitas Padjadjaran.

IBEC School of Champions (ISC). merupakan webinar interaktif yang diselenggarakan untuk mengasah soft skill maupun hard skill mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), khususnya mahasiswa Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam.

Di zaman yang serba digital, masyarakat semakin mudah untuk melakukan bisnis dan belanja secara online. Banyak di antara kita sebagai mahasiswa yang memiliki potensi untuk menjalankan bisnis digital, tetapi merasa ragu untuk memulai. Berdasarkan masalah tersebut, kami mencoba mengangkat tema terkait Bisnis Digital ke dalam ISC dan membahasnya bersama dengan pembicara yang berpengalaman dibidangnya.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dimulai dengan tilawah oleh saudara Abdullah Zaid Khoiri dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum IBEC 2021, Muhammad Dzulfikar Al-Anshari. Setelah sambutan, terdapat pemaparan materi oleh Kak Lendra Radyan Akbar. Terdapat beberapa poin yang dijelaskan oleh Kak Lendra, di antaranya alasan mengapa mahasiswa harus memanfaatkan potensi bisnis digital, aspek-aspek penting yang harus dikuasai, tantangan yang dihadapi dalam menjalankan bisnis dan bagaimana cara mengatasinya, tahapan dan proses memulai bisnis digital, serta pengalaman beliau dalam menjalankan bisnis.

Dalam pemaparannya, Kak Lendra menjelaskan bahwa beliau telah menjalankan beberapa bisnis sebelum memulai Auffan Muslimwear dan mengalami berbagai macam hal hingga akhirnya berada di posisi saat ini. Beliau berpesan bahwa bagi siapapun yang ingin memulai bisnis digital, jangan ragu untuk memulai dan jangan pernah berhenti mencoba karena menjalankan bisnis tidaklah mudah dan selalu ada kesempatan untuk belajar di setiap prosesnya.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi kuis dan tanya jawab. Dari kedua sesi tersebut, terpilih saudara Muhammad Raihan dan saudara Ali Kifayatullah sebagai peserta yang dapat menjawab kuis dengan benar serta saudari Naqiyya Salsabila sebagai peserta dengan pertanyaan terbaik. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada pembicara oleh ketua pelaksana ISC yang diwakili oleh Fatin Humaira Samara. Setelah berlangsungnya ISC, peserta diharapkan mampu mengembangkan potensi yang mereka miliki untuk memulai dan menjalankan bisnis digital.

 

Press Kit:

Materi, notulensi dan recording kegiatan ISC 1.0 dapat diakses melalui http://bit.ly/MateriISC1-2021