Press Release I-HEAR

Oleh: Departemen Kajian IBEC FEB UI 2021

 

Pada hari Selasa, 10 Agustus 2021, Departemen Kajian berkesempatan untuk mengadakan salah satu program kerja, yaitu I-HEAR. I-HEAR merupakan salah satu program kerja dimana fungsionaris Departemen Kajian mengunjungi lembaga ekonomi untuk berdiskusi langsung mengenai suatu topik. Namun, karena kondisi yang belum memungkinkan maka I-HEAR pertama tahun ini diadakan secara daring dengan turut serta mengajak beberapa fungsionaris IBEC lainnya untuk berpartisipasi.

Pada kesempatan kali ini, I-HEAR mengangkat tema “Pengoptimalan Islamic Microfinance Pada Masyarakat 3T” dan memilih Otoritas Jasa Keuangan Institute (OJKI) sebagai tujuan I-HEAR. Acara diawali dengan sambutan dari pihak OJKI yang diwakili oleh Ibu Rianty Dyah Sitoresmi selaku Kepala Bagian OJKI serta sambutan dari IBEC yang diwakili oleh Muhammad Pandu selaku Wakil Ketua I IBEC FEB UI dan dilanjutkan oleh penayangan video mengenai OJK.

Setelah sesi pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh OJKI yang diwakili oleh Pak Bimo Widiatmoko selaku Kepala Subbagian Lembaga Keuangan Mikro 1B serta Ibu Thasya Archita Nuraini selaku Staf Pengembangan Lembaga Keuangan Mikro 1B. Kedua narasumber memaparkan materi mengenai potensi pengembangan lembaga keuangan mikro syariah serta kondisi masyarakat di wilayah tertinggal. Selanjutnya, sesi pemaparan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Ibu Isensia Meiveny selaku staf OJKI. Sesi tanya jawab berlangsung dengan kondusif.

I-HEAR pertama ini diakhiri dengan penyerahan e-certificate kepada pihak OJKI yang diberikan oleh Muhammad Pandu selaku Wakil Ketua I IBEC FEB UI dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan seluruh partisipan I-HEAR. Dengan terselenggaranya I-HEAR pertama, diharapkan seluruh partisipan mendapatkan pengetahuan baru mengenai peran lembaga keuangan mikro syariah dalam mengoptimalkan potensi masyarakat daerah 3T.

 

Press Kit:

Materi dan rekaman selama berlangsungnya I-HEAR dapat diakses melalui bit.ly/I-HEAR