PRESS RELEASE : SEKOLAH MENULIS SKRIPSI SYARIAH (SMSS) 2020

Oleh : Departemen Kesma IBEC FEB UI 2020

Tanggal 28 November 2020 telah dilaksanakan salah satu program kerja Departemen Kesma yaitu Sekolah Menulis Skripsi Syariah (SMSS). Sekolah Menulis Skripsi Syariah (SMSS) kali ini dilaksanakan dalam bentuk webinar (daring) dengan menggunakan platform Zoom Meeting. SMSS kali ini dihadiri oleh beberapa pembicara yang merupakan alumni atau mahasiswa IEI-BI Angkatan yang sudah melakukan skripsi. Pembicara SMSS terdiri dari berbagai bidang, antara lain, Consumer Behavior, Pembangunan & Ziswaf, Human Resources, Finance, dan Marketing. Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa IEI-BI Angkatan 2017 yang sedang menjalani skripsi , sebelum itu peserta mendaftar terlebih dulu pada bit.ly/PendaftaranSMSS2020

Sekolah Menulis Skripsi Syariah (SMSS) merupakan suatu acara sharing antar alumni dengan Mahasiswa IEI-BI mengenai penulisan suatu skripsi yang bertujuan untuk membantu Mahasiswa IEI-BI yang sedang menjalani skripsi dalam pembuatan skripsi tersebut.

Acara ini berlangsung pada pukul 08.00 – 12.00 WIB. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Emir Reza, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum IBEC FEB UI 2020, Galih Damar Dwiatmaka. Pihak prodi, yaitu Bu Tika dan Bu Sri turut hadir untuk memberikan sambutannya. Selanjutnya acara dilaksanakan dengan pembagian para peserta, moderator , dan pembicara ke dalam Break Out Room yang sudah ditentukan. Break Out Room dibagi menjadi 5 ruang sesuai dengan bidang yang diambil.

Acara dimulai dengan moderator per ruang yang membuka diskusi, lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para pembicara yang berjumlah sekitar 2-4 orang per ruang yang didasarkan dengan banyaknya peserta diskusi. Setelah sesi pemaparan oleh pembicara selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab antara peserta dan pembicara. Lalu setelah tanya-jawab selesai, peserta dan pembicara dipersilahkan untuk kembali ke Main Room untuk penutupan acara dan sesi foto bersama.

Secara keseluruhan, rangkaian acara Sekolah Menulis Skripsi Syariah : Alumni Sharing berjalan dengan baik. Dengan dilaksanakannya acara ini, kami berharap tujuan yang dimiliki SMSS dapat terwujud dan ilmu yang dibagikan oleh para pembicara dapat tersampaikan dengan baik serta bermanfaat kepada Mahasiswa IEI-BI yang sedang menjalani skripsi.