PRESS RELEASE WARDAH BRIGHT DAYS

Oleh: Biro Bisnis dan Proyek IBEC FEB UI 2020

Tanggal 14 Oktober 2020 telah dilaksanakan salah satu program kerja Biro Bisnis dan Proyek yaitu Event Organizer yang berkerja sama dengan Wardah menyelenggarakan Virtual Class Wardah Bright Days yang terbagi dalam dua sesi yaitu Inspiring Talkshow dengan tema Public Speaking dan Beauty Class bersama Yasmin Napper. Pada kesempatan kali ini Webinar dilaksanakan menggunakan platform Zoom. Webinar kali ini dihadiri oleh pembicara utama yaitu Ibu Wahidah Oktavia,Public Relation Of Wardah Beauty. Webinar ini dihadiri kurang lebih sebanyak 240 peserta yang telah mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui aplikasi Loket/ kontak yang telah tertera.

Event ini merupakan seminar interaktif yang bertujuan untuk memberikan insight terkait hal apa saja yang perlu dilakukan dan dihindari guna meningkatkan skill Public Speaking. Acara ini terbuka umum kepada seluruh pihak yang tertarik akan acara ini.

Virtual Class ini berlangsung pada pukul 14.00 – 16.00 WIB. Dimulai dengan sambutan oleh Sekretaris Umum IBEC FEB UI 2020, Salwa Hazrina Ismah, dan dilanjutkan dengan penjelasan MC terkait tata tertib dan sedikit tentang produk Wardah. Sesi berikutnya adalah presentasi materi Public Speaking oleh pembicara.

Kesempatan untuk mempresentasikan materinya pada sesi pertama diberikan oleh Ibu Wahidah Oktavia dengan tema public speaking yang sangat menarik, pembicara membahas mengenai cara meningkatkan skill public speaking seperti rasa percaya diri, gestur tubuh yang dianjurkan, serta tips saat menghadapi blank di tengah-tengah pemaparan materi. Setelah sesi presentasi oleh pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya-jawab antara peserta dan pembicara. Lalu setelah sesi diskusi atau tanya-jawab selesai webminar kali ini diakhiri dengan penyampaian kesimpulan dan pemberitahuan mengenai kegiatan Wardah Scholarship  oleh MC. Selanjutnya, sesi kedua diberikan Yasmin Napper dalam bentuk beauty class. Yasmin mencontohkan cara menggunakan make up dengan benar yang diikuti oleh para partisipan.

Dengan diselenggarakannya event Virtual Class Wardah Bright Days kali ini, kami berharap tujuan dari tema yang diangkat dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa IEI-BI khususnya, dan seluruh partisipan pada umumnya. Semoga acara ini dapat memberikan ilmu baru yang bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir dan turut meningkatkan motivasi bagi peserta untuk terus percaya diri dalam melakukan public speaking.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *