PRESS RELEASE NETWORKING PROGRAM IBEC 2020

PRESS RELEASE NETWORKING PROGRAM IBEC 2020

Oleh: Biro Eksternal IBEC FEB UI 2020

 

Pada tanggal 22 Agustus 2020, telah dilaksanakan Networking Program yang merupakan program kerja dari Biro Eksternal IBEC FEB UI. Kali ini, pelaksanaan Networking Program dilakukan secara daring dengan Himpunan Ekonomi Islam Universitas Padjadjaran atau yang kerap disingkat menjadi Hima Ekis Unpad. Sebanyak 105 fungsionaris dari IBEC FEB UI dan Hima Ekis Unpad berpartisipasi dalam melaksanakan acara ini dengan menggunakan platform zoom yang dilaksanakan selama 2 jam.

Networking Program merupakan program kerja Biro Eksternal yang dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke berbagai himpunan jurusan ilmu ekonomi islam atau sejenisnya dari universitas maupun instansi lain. Tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah untuk memperluas wawasan dan mempererat tali silaturahmi yang kali ini tetap dapat kami laksanakan secara daring.

Networking Program ini dilaksanakan pada jam 13.00 – 15.00 WIB. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari saudara Muhammad Hafidz. Selanjutnya, diberikan sambutan dan pemaparan mengenai tiap himpunan yang dipaparkan oleh Sergi Firtzi Chavendis, selaku Ketua Hima Ekis Unpad dan Galih Damar Dwiatmataka, selaku Ketua Umum IBEC FEB UI.

Setelah rangkaian pembukaan acara selesai, MC menjelaskan teknis focus group discussion (FGD), yang merupakan inti acara dari Networking Program. FGD dilaksanakan selama 50 menit di tujuh breakout room yang berbeda dengan menggunakan fitur premium dari zoom. Breakout room tersebut dibagi menurut program kerja dari departemen dan biro IBEC FEB UI dan Hima Ekis Unpad. Saat FGD berlangsung, diberikan waktu 10 menit untuk tiap departemen atau biro memberikan presentasi sebelum melakukan sesi diskusi secara bebas.

Selesai FGD dilaksanakan, seluruh fungsionaris kembali ke room utama untuk melakukan rangkaian acara penutupan Networing Program. MC memberikan games berhadiah kepada dua pemenang dan foto bersama dengan kenang-kenangan dari kedua belah pihak himpunan secara simbolis.

Dengan diselenggarakannya Networking Program secara daring yang diikuti 100 lebih partisipan, kami berharap tujuan diadakannya acara ini untuk bertukar pikiran dan menjalin silaturahmi dapat terlaksanakan dengan baik. Semoga seluruh partisipan dapat merasakan manfaat dan dampak positif dari acara ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *