PRESS RELEASE IBEC SCHOOL OF CHAMPIONS (ISC) 2020

Oleh: Departemen PSDM IBEC FEB UI 2020

Tanggal 6 Mei 2020 telah dilaksanakan salah satu program kerja Departemen PSDM yaitu IBEC School of Champions (ISC) dengan tema acara Dream as Global as Possible. IBEC School of Champions (ISC) kali ini dilaksanakan dengan bentuk webminar (daring) dengan menggunakan platform Google Meet. ISC kali ini dihadiri oleh dua pembicara yaitu Ibu Fauziah Rizki Yuniarti, MSc Islamic Finance, Durham University dan Faris Abdurrachman, Mahasiswa Berprestasi FEB UI 2020. Webminar ini dihadiri kurang lebih sebanyak 70 peserta yang telah mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui bit.ly/RSVPISC.

            IBEC School of Champions (ISC) merupakan seminar interaktif bagi mahasiswa Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam FEB UI yang bertujuan untuk mengasah soft skill maupun hard skill, baik terkait bidang akademis dan non akademis mahasiswa. Tema yang diangkat kali ini diperoleh melalui market research kepada mahasiswa IEI-BI.

            Webminar ini berlangsung pada pukul 14.10 – 16.00 WIB. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Nurrazzaq Natawijaya, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum IBEC FEB UI 2020, Galih Damar Dwiatmaka, dan dilanjutkan dengan sambutan dari kedua pembicara. Sesi berikutnya adalah pemaparan CV dari masing-masing pembicara dan presentasi materi oleh kedua pembicara secara bergantian.

            Kesempatan untuk mempresentasikan materinya pada sesi pertama diberikan oleh Ibu Fauziah dengan judul “Stop Dreaming. Wake Up. Chase Them.” yang membahas mengenai cara menuntut ilmu di luar negeri dengan beasiswa. Selanjutnya, presentasi kedua diberikan oleh Faris Abdurrachman dengan judul “How to Conquer Your Doubts and Learn English Public Speaking.” Setelah sesi presentasi oleh kedua pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya-jawab antara peserta dan pembicara. Lalu setelah sesi diskusi atau tanya-jawab selesai webminar kali ini diakhiri dengan penyampaian kesimpulan serta penutupan oleh MC.

            Secara keseluruhan, rangkaian acara membahas mengenai berbagi pengalaman menuntut ilmu di luar negeri serta kiat-kiat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris di depan umum. Dengan diselenggarakannya IBEC School of Champions (ISC) kali ini, kami berharap tujuan dari tema yang diangkat dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa IEI-BI. Semoga acara ini dapat memberikan ilmu baru yang bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir dan turut meningkatkan motivasi bagi peserta untuk terus percaya diri dalam menggapai impiannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *