PRESS RELEASE IBEC RESEARCH SCHOOL

Oleh : Departemen Penelitian IBEC FEB UI 2020

Pada hari rabu, tanggal 7 Oktober, jam 2 siang, kami, dari departemen penelitian IBEC menyelenggarakan acara webinar pelatihan mengenai market research. Kami mengundang pembicara yang sudah ekspert di bidangnya. Kak Anisa Jumaniar adalah pembicara kami dan beliau merupakan seorang business intelegence di Shoppee. Materi pada webinar kali ini mencakup definisi market research, pentingnya market research, tahapan market research, dan simulasi. Peserta yang datang ke acara ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jawa sampai Sumatera.

Acara dimulai tepat pukul 2 siang WIB dan dibuka oleh MC dengan sambutan yang hangat. Dilanjutkan dengan tilawah alQuran dan sambutan dari ketua IBEC FEB UI, GALIH DAMAR DWIATMAKA. Ka Anisa mulai memamparkan materinya sekitar kurang lebih satu setengah jam. Materi yang beliau sampaikan sangat jelas dan menarik, serta sangat dapat diterapkan dalam berbisnis. Seusai sesi pemaparan, sesi pertanyaan pun dimulai. Sesi pertanyaan ini kami sertakan dengan simulasi market research. Peserta menyatakan permasalahan-permasalahan dalam bisnisnya, lalu Ka Anisa, dengan metode dan analisis yang sesuai, menjawab semua permasalahan tersebut. Sesi ini berjalan sangat interaktif, dimana banyak sekali peserta yang berusaha untuk terlibat dalam jalannya sesi ini.  Setelah semua pertanyaan terjawab, acara pun kami tutup dengan penyerahan sertifikat secara online.

Seusai acara, kami membagikan insentif kepada dua penanya yang terpilih berupa OVO senilai 25 ribu per peserta yang beruntung. Saudara Daffa Zein dari UI dan Fachry dari UNPAD adalah kedua peserta yang beruntung tersebut.

Sesi evaluasi kami mulai dan secara keseluruhan acara berjalan dengan sangat baik. Target pasar kita pun sangat terpenuhi mengingat banyak sekali mahasiswa yang sedang berbisnis dan hendak memulai bisnis yang menjadi peserta kami. Semoga acara yang kami selenggarakan bisa bermanfaat bagi para peserta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *