PRESS RELEASE I-SIGN

Oleh: Biro Eksternal IBEC FEB UI 2020

Tanggal 9 September 2020 telah dilaksanakan salah satu program kerja Biro Eksternal yaitu I-Sign. Tema I-Sign kali ini adalah “Creating Powerful Impang Through Visual Desain”. Tema ini diangkat untuk membantu memberikan informasi dan pelatihan untuk menciptakan visual design yang menarik bagi yang ingin atau sedang menjalankan bisnis. I-Sign dilaksanakan dengan bentuk webinar (daring) dengan menggunakan platform Google Meet. I-Sign kali ini diisi oleh pemateri bernama Katarina Bondan yang merupakan seorang Graphic Designer. Webinar ini dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 83 peserta yang sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui RSVP.

I-Sign merupakan webinar interaktif yang mewadahi fungsionaris IBEC maupun maupun mahasiswa FEB UI dan lainnya dengan pelatihan desain. Tujuannya adalah untuk ingin memberikan insight agar lebih paham tentang visual design dan dapat mengaplikasikannya di dunia nyata. Acara ini terbuka untuk umum, baik mahasiswa UI maupun mahasiswa Universitas lainnya dapat mengikuti webinar ini.

Webinar ini berlangsung pada pukul 13.00 – 14.30 WIB. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Muhammad Dzulfikar Al Anshari, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Galih Damar Dwiatmaka selaku Ketua Umum IBEC FEB UI 2020. Selanjutnya adalah pemaparan presentasi materi oleh Katarina Bondan. Pemateri memberikan penjelasan tentang dasar-dasar visual design, seperti apa itu visual design serta prinsip-prinsipnya. Pemateri juga menjelaskan mengapa visual design itu penting dan bagaimana brainstorming untuk menciptakan ide dalam merancang visual design.

Setelah pemateri selesai memaparkan presentasi materi dilanjutkan dengan sharing session. Pembicara menjawab banyak pertanyaan yang diberikan oleh MC maupun peserta webinar yang sangat antusias. Kak Katarina menceritakan pengalamannya dari dulu hingga saat ini bisa menjadi Graphic Designer yang karya-karyanya sangat luar biasa. Beliau mengatakan bahwa memiliki bakat desain tidak hanya datang sendirinya, namun juga bisa kita ciptakan asal kita tekun dan konsisten. Media yang digunakan dalam menciptakan desain yang luar biasa juga tidak harus mahal.

Dengan diselenggarakannya I-Sign IBEC kali ini, kami berharap tujuan dari tema yang diangkat dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh peserta. Semoga acara ini dapat memberikan pengetahuan baru terkait visual design yang dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan nyata bagi seluruh peserta yang hadir.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *