PRESS RELEASE I-BORN 2020

Oleh : Departemen PSDM IBEC FEB UI 2020

I-BORN merupakan acara pengenalan jurusan yang diberikan untuk mahasiswa baru IEI-BI FEB UI. Acara ini memperkenalkan mahasiswa baru terkait rencana selama masa studi, kiat-kiat berprestasi di FEB UI, mengenalkan mereka kepada pimpinan program studi Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam, serta pemilihan ketua jurusan. Acara ini juga bertujuan sebagai ajang perkenalan antar mahasiswa IEI-BI, khususnya angkatan mahasiswa baru itu sendiri. 

 

I-BORN 2020 dilaksanakan secara daring dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diselenggarakan pada tanggal 19 September 2020 yang dihadiri oleh Ibu Tika Arundina, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Islam dan Ibu Sri Rahayu Hijrah Hati S.E., M.Si., Ph.D. selaku Ketua Program Studi Bisnis Islam. Pada sesi ini juga diadakan webinar dengan tema “Islamic Economics and Business Horizons as a Prestigious Science yang diisi oleh Bapak Dr. Sutan Emir Hidayat, S.P., M.B.A selaku Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Sesi ini ditutup dengan pemilihan Ketua Jurusan IEI-BI 2020 dengan hasil Emir Reza Pahlawan dari jurusan Ilmu Ekonomi Islam sebagai Ketua Jurusan IEI-BI 2020.

 

Sesi kedua diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2020. Pada sesi kali ini terdapat sharing session dengan tema “Let’s Brighten Up Our Future with Islamic Economics and Business” yang diisi oleh dua pembicara yaitu Dikry Paren, S.E. dari Bisnis Islam 2013 selaku founder dan CEO Qazwa Indonesia. Pembicara kedua adalah Rizky Radhianityawan dari Bisnis Islam 2017 selaku treasurer IBEC 2020 dan salah satu nominasi Mahasiswa Inspiratif FEB UI 2020. Dalam sesi ini juga terdapat perkenalan IBEC FEB UI dan BMT FEB UI. Acara ditutup dengan melakukan games melalui laman Kahoot.

 

Secara keseluruhan, rangkaian acara I-BORN 2020 membahas kiat-kiat untuk survive selama masa perkuliahan, mengenal lebih dekat program studi Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam, rencana karir, dan tentunya mengenal teman-teman IEI-BI lainnya. Dengan diselenggarakannya I-BORN 2020, kami berharap tujuan I-BORN 2020 dapat diterima mahasiswa baru IEI-BI 2020 dengan baik serta dapat memberikan ilmu baru serta value yang bermanfaat bagi seluruh peserta acara. Terakhir, diharapkan I-BORN 2020 dapat meningkatkan motivasi mahasiswa baru IEI-BI 2020 untuk terus percaya diri dalam menggapai impiannya baik di masa perkuliahan maupun setelahnya. Sebagai ucapan terima kasih bagi mahasiswa IEI-BI 2020 yang telah mengikuti I-BORN 2020 dengan baik, panitia I-BORN 2020 mempersembahkan aftermovie I-BORN 2020 yang diunggah ke dalam IGTV @ibec_febui, silahkan ditonton.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *