Press Release Networking Program 2019: Hima Ekis Unair

Oleh: Biro Eksternal IBEC FEB UI 2019

          Pada tanggal 21 September 2019, IBEC FEB UI mengunjungi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga (Hima Ekis Unair) dalam rangka Networking Program. Networking Program adalah salah satu dari program kerja Biro Eksternal IBEC FEB UI 2019. Dalam kunjungan ke Universitas Airlangga kali ini, IBEC FEB UI diwakilkan oleh Pengurus Inti, Badan Pengurus Harian, dan Staff Biro Eksternal. IBEC FEB UI melakukan Networking Program dengan tujuan untuk menjalankan nilai dasar IBEC FEB UI yaitu Ukhuwah (persaudaraan). Selain itu, Networking Program diharapkan menjadi wadah untuk berbagi ilmu yang akan berdampak positif bagi kinerja masing-masing organisasi.

         Acara berlangsung pada pukul 8 pagi, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus B Universitas Airlangga, Surabaya. Dimulai dengan sambutan dari Ketua Hima Ekis Unair, Ahmad Fajar Nuridho, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum IBEC FEB UI, Faturrachman Ariq. Sesi berikutnya adalah sesi presentasi dari Hima Ekis Unair dan IBEC FEB UI. Presentasi dilakukan untuk memberi gambaran umum dari masing-masing organisasi dan memperkenalkan program-program kerja yang dijalankan oleh tiap Biro dan Departemen organisasi.

         Setelah presentasi dari Hima Ekis Unair dan IBEC FEB UI, acara dilanjutkan dengan sesi Forum Discussion Group (FGD), yaitu membagi pengurus inti, departemen, dan biro IBEC FEB UI dan Hima Ekis Unair menjadi beberapa kelompok yang memiliki kemiripan dalam job description dan program kerja. Sesi FGD ini dilakukan untuk menjadi wadah bertukar ilmu dalam menjalankan program-program kerja. Pengurus Inti, Departemen, dan Biro, yang telah dikelompokkan melakukan FGD di ruang yang terpisah agar sesi diskusi menjadi lebih fokus. FGD berakhir bertepatan dengan waktu Sholat Zuhur. Setelah FGD berakhir, semua kelompok kembali ke Aula dan kemudian diarahkan untuk menuju tempat sholat. Selesai sholat, acara berikutnya adalah makan bersama dan penampilan musik dari Hima Ekis Unair yang dibawakan oleh divisi Seni dan Olahraga Hima Ekis Unair. Pada akhir acara, Hima Ekis Unair dan IBEC FEB UI saling bertukar plakat dan cinderamata lainnya.

         Selanjutnya seluruh fungsionaris IBEC FEB UI dan Hima Ekis Unair melakukan foto bersama di depan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus B Universitas Airlangga dan dilanjutkan dengan sesi campus tour menyambangi Kampus C Universitas Airlangga. Dengan dipandu beberapa fungsionaris dari Hima Ekis Unair, IBEC FEB UI mengunjungi Rektorat Universitas Airlangga dan mengamati Kampus C Universitas Airlangga untuk menunjukkan fasilitas – fasilitas yang tersedia disana. Setelah berkeliling dan berfoto bersama, IBEC FEB UI meninggalkan Kampus C Universitas Airlangga yang menandakan berakhirnya rangkaian acara Networking Program ke Hima Ekis Unair.

          Networking Program mengunjungi Hima Ekis Unair menjadi suatu kehormatan bagi IBEC FEB UI. Sambutan ramah dari Hima Ekis Unair sebagai tuan rumah sangat berkesan bagi IBEC FEB UI. Berbagai ilmu dan insight yang didapat dari Hima Ekis Unair menjadi suatu hal yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja IBEC FEB UI. IBEC FEB UI juga berharap agar dapat memberikan feedback yang bermanfaat untuk Hima Ekis Unair. Semoga jalinan silaturahmi dapat terus terjalin dan membuka kesempatan kolaborasi dan kerjasama antara IBEC FEB UI dan Hima Ekis Unair di kesempatan berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *